Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Yandex, Pesaing Google dari Rusia: Sejarah dan Deskripsi Singkat

Yandex adalah mesin pencari asal Rusia yang siap bersaing dengan Google. Namun, sayangnya belakangan ini banyak juga digunakan untuk menonton video tidak senonoh.

Banyak orang yang penasaran dengan Yandex karena informasi tentang kemudahan akses video dewasa. Hal ini menyebabkan penyebutan kata Yandex memiliki stigma negatif di kalangan publik.

Lantas, apa itu Yandex? Apakah perusahaan asal Rusia ini mampu mengalahkan Google?

Apa itu Yandex

Yandex adalah perusahaan teknologi asal Rusia yang mengusung tagline: "Tujuan kami adalah membantu konsumen dan bisnis untuk menjelajahi dunia online dan offline dengan lebih baik."

Sejak tahun 1997, Yandex telah menyediakan layanan pencarian dan informasi yang relevan secara lokal dengan tingkat kelas dunia.

Selain itu, Yandex telah meningkatkan layanan transportasi sesuai kebutuhan pelanggan, produk navigasi, dan aplikasi seluler lain untuk jutaan konsumen di seluruh dunia.

Yandex, yang telah terdaftar di NASDAQ sejak 2011, sekarang memiliki lebih dari 30 kantor di berbagai negara.

Bisnis Yandex

Perjalanan Yandex dimulai sejak awal 1990-an, bahkan sebelum perusahaan didirikan pada tahun 2000.

Ketika Yandex baru didirikan, hanya ada 25 nama di daftar gaji dan semua data yang diproses hanya dapat disimpan di satu server.

Namun sekarang, perusahaan ini memiliki kantor dan perwakilan di sepuluh negara, dengan jumlah karyawan yang lebih dari 18.000 orang.

Yandex, yang dikenal berasal dari Rusia, saat ini sudah beroperasi di beberapa negara, termasuk Belarus, Kazakhstan, dan Turki.

Hampir setengah dari pendapatan Yandex berasal dari iklan yang ditujukan untuk produk dan layanan berdasarkan hasil pencarian pengguna web.

Selain menayangkan iklan di halaman hasil pencarian, Yandex juga menjalankan iklan di ribuan situs web pihak ketiga yang tergabung dalam Jaringan Periklanan Yandex.

Mesin pencari Terkini

Secara umum, tugas dari mesin pencari adalah untuk menemukan informasi di internet. Namun sekarang perannya telah berkembang lebih jauh dari itu.

Internet sudah tidak dapat dipisahkan dari realitas kita dan mesin pencari Terkini harus dapat mencari berbagai hal, tidak hanya di dunia online tetapi juga di dunia offline.

Tugas mesin pencari saat ini tidak hanya menemukan informasi, tetapi juga memberikan saran yang bermanfaat untuk penggunanya.

Mesin pencari saat ini dapat memahami keinginan individu pengguna serta konteks di mana pengguna tersebut berada.

Itulah sebabnya mesin pencari sangat diandalkan untuk memberikan saran yang sesuai bagi setiap individu, seperti rekomendasi bacaan, tempat makan, musik, rute pulang yang cepat, penerbangan dengan harga termurah, dan sebagainya.

Mesin pencari tetap menjadi produk utama Yandex, namun sekarang perannya lebih luas. Mesin pencari ini dapat digunakan sebagai bantuan universal, asisten, dan panduan untuk segala hal di sekitar kita.

Kebahagiaan pengguna

Semua produk Yandex dirancang untuk membuat kehidupan lebih mudah dan lebih baik bagi penggunanya.

Layanan Yandex yang mengubah hidup dan membantu pengguna mencapai tujuan mereka.

Yandex menganggap konsep 'kebahagiaan pengguna' sangat penting. Ini berarti bahwa seberapa bermanfaat dan ramah Yandex terhadap pengguna menjadi lebih penting daripada menghasilkan uang.

Yandex melakukan pekerjaannya dengan menggunakan pendekatan teknologi dan memverifikasi statistik setiap perubahan substansial pada produk atau layanannya.

Teknologi kelas dunia

Yandex adalah perusahaan teknologi yang menyediakan produk dan layanan berdasarkan teknologi yang kompleks dan unik yang sulit ditirukan.

Pada tahun 2009, Yandex membangun dan mengembangkan metode pembelajaran mesin mereka sendiri yang disebut MatrixNet.

Menggunakan teknologi pengenalan suara, pengguna dapat berkomunikasi dengan aplikasi navigasi Yandex secara lisan.

Demikian informasi mengenai yandex yang dikutip dari situs Media Cirebon, Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk anda.


Posting Komentar untuk "Yandex, Pesaing Google dari Rusia: Sejarah dan Deskripsi Singkat"

close