Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal unik yang dilakukan Peserta Seminar

Selamat pagi pembaca yang budiman.

Beberapa dari para kalian, pasti pernah mengikuti kegiatan seminar atau workshop yang diselenggarakan oleh instansi pemerintah maupun nonpemerintah. Namun, pernahkan kalian mengamati apa saja yang dilakukan oleh para peserta? Berikut adalah hal-hal yang biasa dilakukan.

1.       Sibuk sendiri.

Disadari atau tidak, banyak peserta seminar yang sibuk sendiri. Chat dengan teman jauh, mengakses media sosial, atau bahkan bermain game merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh peserta seminar.

2.       Ngobrol dengan teman sebelah.

Ini merupakan hal yang wajar dilakukan oleh para peserta seminar. Yang tidakwajar adalah topic yang dibahas merupakan topik yang out of the box. Masak iya, saat seminar pendidikan yang diomongin malah harga cabai di pasar? Atau lebih parah: ghibah.


3.       Pura-pura serius.

Ini terjadi saat pemateri melihat atau memfokuskan pandangan kepada salah satu peserta seminar. Peserta yang dipandang itu, kemudian pura-pura serius dan jadi salting. Tapi untungnya tidak sampai pingsan.

 4.       Selalu ke kamar mandi.

Ruangan yang dingin atau perut yang kosong merupakan salah satu alas an seorang peserta seminar ke kamar mandi. Namun apakah wajar, jika dalam satu sesi seminar, seseorang berulang kali pergi ke kamar mandi? Ya kalo bener beser atau sakit ndak papa? Tapi kalau cuma alasan dan numpang nama? Hadeuhhh.

5.       Tidur.

Bercapek-capek dahulu, mari kita tidur demikian.  Ketika tingkat fokus kita pada pemakalah seminar berkurang, tidur adalah sebuah solusi untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Benar bukan? Asal tidak tidur selama seminar berlangsung, masih dianggap wajar kok.

Sekian tentang apa yang dilakukan para peserta seminar. Jadi, di nomor berapa biasanya yang kalian lakukan pada saat mengikuti seminar?

 


1 komentar untuk "5 Hal unik yang dilakukan Peserta Seminar"

  1. Seminar yaa kita main PES aja wkwkwk. Harusnya tambahin kayak gitu bro :v

    Nice Info :)

    Jangan lupa untuk menyempatkan berkunjung ke blog ane gan hehehe..

    Lanjutkan terus karyamu

    BalasHapus
------------------------------------------------