5 Sambilan Yang Menjanjikan di Masa Pandemi

ambar

Halo, apa kabar kalian? Masih semangat bekerja bukan? Semangat dong pastinya. Pada postingan kali ini, saya akan membagikan sambilan yang bisa dilakukan di masa pandemi ini.

Walaupun tidak semuanya mujarab (kayak obat aja), tapi beberapa teman ada yang pendapatan sambilannya lebih fantastis dibanding gaji tetap. Yuk, cuss. Simak tulisan di bawah ini.

1. Designer

sumber: https://www.pexels.com/

Ea ea, designer. What? Eits. Jangan salah dulu. Desginer ini bisa design apa aja. Jangan terpaku pada design web apalagi designer baju. Tapi juga design logo. Ya walaupun dikit susah. Tapi pekerjaan sampingan ini menjanjikan, Pak Ibu Guru. Apalagi kalo kalian bisa win solution alias menang kompetisi design di 99design.com, misalnya. Bayarannya bisa sampi 1,5 juta. Yuhu, kan?

2. Tukang Layout

Kalo ini jujur pengalaman pribadi. Yup. Setidaknya dalam sebulan ada sedikit tambahan yang bisa digunakan untuk beli skincare nyonyah besar.

3. Jastip

Jasa titip? Apa iya? Masak bisa menghasilkan. Coba saja dulu. Toh, kalau kaliansuka jalan-jalan. Pasti, jasa titip sangat lumayan untuk dijadikan pekerjaan sambilan.

4. Jualan online.

La ini. Ini. Gak perlu diajarin. Kalian, teman-teman pasti sudah mutar otak untuk menjual apa saja. (asal jangan jual teman lo, ya). Cobalah dari sesuatu yang baru. Jual merchandise, atau budayakan anggota keluarga teman-teman, bangkitkan SDM, serta budaya lokal. siapa tahu, di sini passion kalian berada.

5. Silakan pilih sendiri.

Ini bagian yang paling menyenangkan. Silakan lakukan keahlian kalian. Lakukan apa yang kalian senangi. Dan jangan pedulikan apa kata orang lain tentang kalian. lakukan saja. jangan malas mencoba. Tuhan tidak pernah tidur, untuk hambanya yang berusaha dan terus bersyukur.

 

salam.

 

 


4 komentar

  1. makasih Gan
  2. lumayan juga tu 99design ,,, saya mau coba ah
  3. Bisa dijabarin lagi mungkin, kontennya bagus banget
  4. Bisa dijabarin lagi mungkin, kontennya bagus banget
Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi Anda. Harap sambungkan dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi Anda menggunakan adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami mohon Anda memasukkan situs web kami ke 'whitelist' di adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
close