Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML # adsen1

5 Sambilan Yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Halo, apa kabar kalian? Masih semangat bekerja bukan? Semangat dong pastinya. Pada postingan kali ini, saya akan membagikan sambilan yang bisa dilakukan di masa pandemi ini.

Walaupun tidak semuanya mujarab (kayak obat aja), tapi beberapa teman ada yang pendapatan sambilannya lebih fantastis dibanding gaji tetap. Yuk, cuss. Simak tulisan di bawah ini.

1. Designer

sumber: https://www.pexels.com/

Ea ea, designer. What? Eits. Jangan salah dulu. Desginer ini bisa design apa aja. Jangan terpaku pada design web apalagi designer baju. Tapi juga design logo. Ya walaupun dikit susah. Tapi pekerjaan sampingan ini menjanjikan, Pak Ibu Guru. Apalagi kalo kalian bisa win solution alias menang kompetisi design di 99design.com, misalnya. Bayarannya bisa sampi 1,5 juta. Yuhu, kan?

2. Tukang Layout

Kalo ini jujur pengalaman pribadi. Yup. Setidaknya dalam sebulan ada sedikit tambahan yang bisa digunakan untuk beli skincare nyonyah besar.

3. Jastip

Jasa titip? Apa iya? Masak bisa menghasilkan. Coba saja dulu. Toh, kalau kaliansuka jalan-jalan. Pasti, jasa titip sangat lumayan untuk dijadikan pekerjaan sambilan.

4. Jualan online.

La ini. Ini. Gak perlu diajarin. Kalian, teman-teman pasti sudah mutar otak untuk menjual apa saja. (asal jangan jual teman lo, ya). Cobalah dari sesuatu yang baru. Jual merchandise, atau budayakan anggota keluarga teman-teman, bangkitkan SDM, serta budaya lokal. siapa tahu, di sini passion kalian berada.

5. Silakan pilih sendiri.

Ini bagian yang paling menyenangkan. Silakan lakukan keahlian kalian. Lakukan apa yang kalian senangi. Dan jangan pedulikan apa kata orang lain tentang kalian. lakukan saja. jangan malas mencoba. Tuhan tidak pernah tidur, untuk hambanya yang berusaha dan terus bersyukur.

 

salam.

 

 


4 komentar untuk "5 Sambilan Yang Menjanjikan di Masa Pandemi"