Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Memilih Jodoh Pascapandemi

Rampungnya pandemi merupakan masa yang sangat ditunggu oleh para bujang. Pada masa bebas --sehat ini, para bujang pasti mulai mengincar/mencari pasangan hidup. Akan tetapi, beberapa bujang kebingungan memilih jodoh di masa pascapandemi ini. Berikut tips dan trick untuk mencari jodoh yang dikutip dari Master Wildan.

1. Yakin bahwa anda ingin berpasangan.
Pada bab ini, sangatlah penting. Sebuah kemauan untuk memiliki pasangan sangat dibutuhkan jika kalian ingin berpasangan. Tanamkan niat yang baik dan benar. Jangan karena iri pada teman lantas kalian memaksakan diri untuk memiliki pasangan.

2.  Yakinkan orang tua anda menyetujuinya.
Ini adalah hal yang penting. Ingat! Salah satu kebahagiaan kalian adalah melihat orangtua kalian bahagia. Jangan sampai pernikahan kalian malah membuat keluarga besar kalian berantakan. Pastikan kalian mendapat restu dari orangtua. 

       baca jugaJanc*k: Pisuhan rasa kasih sayang

3.  Yakinkan pasangan anda.
Saling percaya merupakan salah satu alasan orang menikah. Jika kalian tidak percaya pada pasangan, atau keyakinan anda dibawah 50% pada pasangan, baiknya kalian berpikir bekali-kali untuk melanjutkan hubungan. Jangan sampai, di tengah lautan kehidupan, bahtera kalian kandas atau malah karam. 

4.  Yakin anda punya pasangan.
O iya, saya lupa. Sebelum poin ketiga, pastikan dulu bahwa kalian punya pasangan. Jangan sampai kalian ingin menikah tapi tak punya pasangan. Dan jangan lupa, kalau kalia normal, pilihlah lawan jenis. Jangan sebaliknya. Hehe.
Jangan hanya bermodalkan sayang, lantas semua jadi hilang.
5.  Pastikan anda memiliki modal.
Tips yang tidak kalah penting adalah persiapan atau modal yang kalian miliki. Baik secara mental dan materil, modal ini sangatlah penting. Jangan hanya bermodalkan sayang, lantas semua jadi hilang.

6. Hilangkan sifat minder atau jangan minder.
Dapat dikatakan bahwa sifat optimis adalah salah satu hal yang sangat penting dalam meilih jodoh. Jangan sampai termakan quote penampilan adalah segalanya. Kalian tidak akan pernah tahu apa yang dirasakan atau dialami calon kalian. Pede saja. Kalau ditolak, yakinlah bahwa kalian terlalu baik dan dia bukan calon kalian. Kalau diterima, bersyukurlah karena Tuhan telah memberikan yang terbaik.

Terakhir, yakinlah pada diri kalian. Jangan lupa berdoa dan meminta ampunan dari Tuhan sang pencipta alam. Semoga disegerakan.

1 komentar untuk "6 Tips Memilih Jodoh Pascapandemi"

  1. Sebener nya saya kurang percaya diri kalau deket sama cewe , masalahnya belum kepikiran hehe... tapi saya sih setuju sama pemikiran mu di atas terutama poin yang dimana kita sebagai laki - laki harus siap modal.. soalnya jaman sekarang banyak tuh orang asal Cinta lalu menikah gak lama langsung Pisah.

    BalasHapus
------------------------------------------------