Latihan Soal Online (B) PHT Pendidikan Agama Kristen Kelas XI SMA/SMK

ambar
Petunjuk:
  • Berdoalah sebelum mengerjakan Soal PHT ini.
  • Jumlah poin untuk lanjut ke sesi berikut adalah 7 poin.

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan beanr dan tepat!
1. Eunike dan Lois memberi teladan hidup melalui kebiasaan taat berdoa, taat beribadah, mempelajari kitab suci dan melakukannya. Ini menjadi inspirasi bagi Timotius sebab….
 Ayahnya bukan orang Yahudi asli
 Ada kesatuan antara kata dan perbuatan
 Timotius dapat menentukan pilihan sendiri
 Ada hubungan yang baik di dalam keluarga

2. Pak Sigit mendidik anak-anaknya dengan lemah lembut, tanpa paksaan apalagi kekerasan. Sikap ini mendorong Evan untuk menentukan keputusannya sendiri sesuai dengan ajaran iman Kristen. Dalam hal ini pak Sigit melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai…
 Teladan
 Pengawas
 Pelatih
 Konselor

3. Mario merasakan kasih Kristus melalui ibunya. Meskipun mereka hanya hidup berdua, Mario merasa bahagia dan bersukacita dengan ibunya. Dalam hal ini ibunya berusaha menempatkan diri sebagai….
 Teladan
 Pendidik
 Motivator
 Orang tua


4. Adiez merasakan beratnya perjuangan sebagai mahasiswa Kristen. Ia jauh dari keluarga, tetapi ayah dan ibunya selalu mendukungnya untuk maju. Adiez berhasil karena kedua orang tuanya telah menjadi….
 Pendidik
 Pendeta
Pengawas
Motivator

5. Heni lahir dalam penrnikahan Beni dan Femy setelah mereka menikah selama 9 tahun, karena itu Beni mengupayakan segala sesuatu untuk mewujudkan kasih sayangnya bahkan cenderung memanjakan Heni. Femy pun tidak ingin anaknya merasakan kesusahan. Didikan ini membentuk Heni untuk bebas menjadi anak yang…
 Sombong
 Pemarah
 Egois
 Murah hati


6. Hofni dan Pinehas menjadi anak-anak yang berani melanggar kekudusan Allah dan mementingkan kepentingan sendiri. Hal ini terjadi karena orangtuanya mendidik dengna pola….
 Otoriter
 Otoritatif
 Protektif
 Memanjakan

7.  Romely akhirnya bertumbuh menjadi remaja Kristen yang tidak dapat bertanggung jawab terhadap tugasnya sendiri. Ia tidak memikirkan masa depannya sehingga tidak ada motivasi untuk belajar. Di rumah pun ia sangat tertekan karena didikan orangtuanya yang selalu ...
 Otoriter
 Otoritatif
 Protektif
 Membiarkan


8.  Sebagai pengawas, orang tua harus menegur atau memberi sanksi sesuai disiplin dalam keluarga jika Ronaldo melakukan kesalahan. Alkitab mengingatkan jika marah tidak boleh….
 Memukul sebagai hukuman
 Marah sampai matahari terbenam
 Membangkitkan amarah di hati anaknya
 Membiarkan jika tidak mau diatur

9.  Hana menyerahkan Samuel agar bertumbuh mengenal Tuhan melalui asuhan Imam Eli. Hana mendukung perkembangan kepribadian Samuel. Pola yang diterapkan oleh Hana adalah…
 Memanjakan
 Membiarkan
 Otoritetif
 Protektif

10.  Pola didikan Yakub membuat anak-anaknya membenci Yusuf. Meskipun kisah ini berakhir dengan bahagia, Yakub telah melakukan kesalahan dengan bersikap…..
 Membiarkan Yusuf
 Pilih kasih
 Memberkati Yusuf
 Merebut hal sulung


Posting Komentar

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi Anda. Harap sambungkan dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi Anda menggunakan adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami mohon Anda memasukkan situs web kami ke 'whitelist' di adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
close