Cara Kerja Bitcoin dan Toturial Aset Cripto agar Profit

Beberapa tahun kebelakang ini penggunaan uang virtual menjadi salah satu solusi untuk memudahkan orang melakukan pembayaran. Terlebih lagi investasi b
Dewa Payana Blog

  

Masih Penasaran Sukses? Ini Cara Kerja Bitcoin
bagaimana cara kerja bitcoin 

Beberapa tahun kebelakang ini penggunaan uang virtual menjadi salah satu solusi untuk memudahkan orang melakukan pembayaran. Terlebih lagi investasi bitcoin saat ini begitu banyak orang yang meliriknya. Sebab keuntungan yang didapatkan oleh para pemain bitcoin sangatlah besar. 

Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin diciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto (nama samaran) dan menjadi sebuah mata uang baru yang tergolong ke dalam uang elektronik. Bitcoin pada awalnya digunakan di dalam transaksi online tanpa menggunakan jasa perantara bank. Bitcoin merupakan mata uang yang terdesentralisasi, ini menurut Departemen Keuangan Amerika Serikat, karena Bitcoin bekerja dengan tidak menggunakan admin tunggal dan menggunakan sistem Peer-to-Peer (P2P). Di Amerika sendiri, selain digunakan sebagai alat transaksi, Bitcoin juga sudah menjadi instrumen investasi jangka panjang.

Banyak orang bilang jika investasi di bitcoin sama saja dengan menginvestasikan emas. Tentu saja dengan berinvestasi bitcoin dapat kita dapat mengetahui tutorial aset kripto supaya profit bisa baca disini www.rakussekali.xyz. Dengan mengetahui informasi tersebut kita bisa lebih siap dalam menginvestasikan uang kita di bitcoin. Perlu kita ketahui karakteristik bitcoin yang mirip dengan emas sendiri memiliki beberapa kemiripan seperti jumlahnya yang terbatas, hanya ada sekitar 21 juta saja di dunia, nilai 1 Bitcoin sepadan dengan 100 juta, kita tidak harus membeli 1 Bitcoin, bisa juga membeli kurang dari 1 Bitcoin. Lalu Bitcoin tidak mengalami penurunan atau degradasi. Bitcoin bisa dipindahkan, tidak terpengaruh dengan jumlahnya yang terbatas.

Cara kerja Bitcoin 

Mungkin beberapa orang sudah mengerti jika Bitcoin memiliki beberapa bagian yang juga menjadi cara kerjanya. Bagian-bagian tersebut, seperti:

1. Block Chain

Di bagian ini, semua transaksi yang menggunakan Bitcoin dimuat. Transaksi dinyatakan telah selesai bila sudah masuk ke dalam bagian ini. Block chain berisi berbagai macam transaksi baru dan masing-masingnya terhubung dengan blok sebelumnya. Bahkan, transaksi yang ada bisa dirunut ke transaksi paling awal, yaitu ketika Satoshi Nakamoto menciptakan Bitcoin untuk pertama kalinya.

2. Miner

Penambang Bitcoin bisa dibilang sebagai penjaga transaksi. Mereka memastikan agar transaksi-transaksi baru tercatat dan tidak ada yang mengganggu daftar transaksi lama. Disebut sebagai miner karena mereka yang menambang blok baru untuk memuat daftar transaksi baru.Sebagai kompensasinya, mereka akan mendapatkan beberapa Bitcoin. Peran mereka cukup penting, terutama untuk membuat sistem jaringan Bitcoin terus bekerja.

3. Wallet 

 Seperti yang disebutkan di atas, Bitcoin yang kita miliki nantinya akan disimpan di wallet. Namun, sebenarnya yang disimpan hanyalah private key  yang memberikan akses kepada pemilik Bitcoin untuk menambahkan transaksi ke block chain. Bitcoin sendiri tersimpan sebagai catatan transaksi yang ada di dalam block chain tersebut.

Untuk trading bitcoin bisa Anda lakukan di Indodax, cara daftar bisa baca disini

Cara Mendapatkan Bitcoin?

Uang elektronik semacam bitcoin bisa disimpan dalam dompet digital yang ada di server cloud atau di komputer pribadi si pemilik. Dompet yang dimaksud lebih mirip seperti rekening bank virtual yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima bitcoin, berinvestasi maupun bertransaksi. Selain dalam bentuk transaksi, lalu bagaimana cara mendapatkan bitcoin? Hal yang paling populer yang sering dilakukan orang-orang adalah dengan ‘menambang’ bitcoin. Orang-orang bahkan saling bersaing untuk menambang bitcoin menggunakan komputer mereka dengan menyelesaikan puzzle matematika yang amat kompleks. Saat ini, pemenang yang berhasil menyelesaikan puzzle matematika tersebut dihadiahi 12,5 bitcoin (atau setara Rp 1,4 miliar) setiap 10 menit.

Karena begitu menggiurkannya, banyak website di luar sana seperti website penyedia torrent/download software atau film gratis pada umumnya bahkan menyelipkan virus dalam bentuk javascript dan secara otomatis terinstall di komputer pengunjung.

Posting Komentar

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi Anda. Harap sambungkan dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi Anda menggunakan adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami mohon Anda memasukkan situs web kami ke 'whitelist' di adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
close