Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML # adsen1

Cara Memotong Lagu di Telegram Tanpa Aplikasi

Cara memotong lagu di Telegram dapat dilakukan tanpa memakai aplikasi bantuan. Biasanya pada saat kita mendengarkan musik, ada bagian lirik yang sangat disukai sehingga kita ingin terus mendengar lagu tersebut dan tidak sedikit dari kita ingin menjadikannya nada dering maupun alarm HP.

Kebanyakan orang terkadang sering memotong lagu dengan mengandalkan aplikasi editor Android maupun PC seperti software Inshot, Filmora, Adobe Primere dan sebagainya. Namun tahukah Anda, bahwa kita bisa memotong bagian lagu dengan memakai aplikasi Telegram.

Meskipun Telegram merupakan aplikasi pengirim pesan dan file, namun Anda bisa memotong lagu yang disukai memakai aplikasi ini. Berbeda dengan software lainnya, Telegram sendiri telah dibekali banyak bot yang dapat membantu pekerjaan pengguna, termasuk bot yang akan dipakai memotong bagian lagu.

Baca juga: pilih DANA atau OVO, inilah kelebihan dan kekurangannya

Bot tele merupakan singkatan dari bot Telegram yang merupakan mesin robot yang dapat memberikan pesan dan melakukan tugas berupa perintah yang diberikan oleh pengguna dalam mempermudah pekerjaan.


Bot Telegram Untuk Memotong Lagu di HP iOS dan Android

Pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan salah satu bot yang bisa digunakan memotong audio mp3. Bot tersebut bernama MP3 Tools. Anda dapat memakai bot ini dengan mudah dan tentu saja gratis.


Ada banyak fitur yang bisa digunakan dalam bot MP3 Tools ini, seperti Voice Converter, MP3 Cutter, Tag Editor, Album Art, Set Filename dan Set Bitrate.

Baca juga: Development Website Blog Terbaik

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat caranya sebagai berikut:

  • Silakan instal terlebih dahulu aplikasi Telegram melalui Google Play Store

  • Jika sudah, Anda buka aplikasinya melalui perangkat Anda

  • Pada kolom pencarian dibagian atas, ketikkan MP3 Tools. Tampilan botnya nanti memiliki gambar berwarna merah dan bertuliskan bot

  • Pilih tombol start untuk membuka bot

  • Selanjutnya, Anda masukkan file lagu yang ingin di potong, klik icon clip kertas > musik > cari audio > kirim

  • Nantinya, bot ini akan menampilkan banyak menu, Anda hanya perlu memilih menu MP3 Cutter untuk memotong lagu

  • Cara menggunakan bot ini yaitu memilih durasi awal dan akhir yang akan di potong. Misalnya Anda memasukkan lagu durasi 3 menit dan ingin memotong di detik 0 sampai 20 detik. Maka Anda ketikkan 0:20 kemudian kirim

  • Tunggur prosesnya  sampai selesai lalu pilih Save untuk menampilkan audio di chatroom

  • Jika ingin menyimpannya, silakan pilih tanda titik 3 > Simpan di Musik

  • Selesai


Bagaimana? Sangat gampang kan untuk dicoba, setelah selesai mengunduh audio yang sudah di cut, Anda dapat menjadikannya nada dering, musik intro video, alarm dan kebutuhan lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara potong lagu di telegram tanpa memakai Aplikasi bantuan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Untuk tutorial seputar teknologi silakan berkunjung di situs sobat-tutorial yang menyediakan berbagai macam tutorial menarik yang bisa dipelajari. Sekian & Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Memotong Lagu di Telegram Tanpa Aplikasi"