Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML # adsen1

Tips Memilih Rumah bagi Pasangan Muda

Memiliki rumah idaman merupakan impian setiap orang. Banyak pasangan muda atau yang baru menikah, di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia, pasti ingin segera pisah dengan orangtua atau mandiri memiliki rumah sendiri.

Keadaan tersebut mau tidak mau akan menyibukkan pasangan muda tersebut untuk memilih rumah idaman masing-masing. Tak harus besar, yang penting nyaman. Itu adalah semboyan yang harus diterapkan dalam membangun rumah tangga.


Ada rasa nyaman dan aman, sakinah mawaddah warahmah adalah keinginan semua pasangan tersebut. Jangan sampai rumah yang besar malah menjadi penghalang mendapatkan kebahagiaan.

Sumber: freepik.com

Di bawah ini, kami akan membagikan tips memilih rumah bagi pengantin baru.  Cekidot!

1. Sesuaikan budget 
Menyesuaikan budget merupakan langkah pertama untuk memilih rumah impian. Jangan sampai, finansial kita menjadi terombang ambing gegara memilih rumah yang salah.

2. Diskusikan dengan pasangan
Dilansir dari laman infobersama.online komunikasi adalah sesuatu yang penting. Jangan sampai ada salah paham di antara pasangan.  Kita tidak mau timbul masalah setelah membeli rumah. So diskusikan dulu pilihan rumah kalian, sob!

3. Pastikan lingkungan aman dan nyaman
Kenyamanan dan keamanan lingkungan rumah merupakan hal yang tak bisa dipungkiri. Lingkungan yang nyaman, warga yang ramah akan membuat psikis kita menjadi aman. 

Sebisa mungkin hindari lingkungan yang tidak kondusif. Tujuannya adalah agar anak cucu kita kelak memiliki lingkungan yang menyenangkan.

4. Minta restu orangtua
Meskipun kita sudah mandiri dan berkeluarga sendiri, tidak ada salahnya untuk meminta doa restu orang tua dalam memilih rumah. Alasan sederhana ya sih karena kewajiban, sedangkan alasan kedua adalah pasti orangtua akan memilihkan yang terbaik untuk anak-anaknya.  

5. Syukuri pilihan kalian
Ini adalah hal yang paling penting. Sebesar atau sekecil apapun rumah, kalo tidak ada rasa sukur pastinya rumah tersebut akan terasa menyeramkan. Rumah tangga akan menjadi berantakan, tiada hari tanpa pertengkaran. Untuk itu, kita harus merasa bersukur atas rumah yang kita tempati.

Demikian sedikit tips untuk memilih rumah bagi pengantin baru. Semoga semua doa cepat dikabulkan. Salam.