Mau Ikut Kursus IELTS? Yuk Lihat Apa Saja Manfaatnya

Mengikuti kursus IELTS dapat membantu kamu untuk mengidentifikasi dan mengasah kemampuan dari level dasar. Simak manfaat mengikuti kursus IELTS lainnya di artikel ini.

Sebelum kita meluncur ke materi utama, kamu perlu tahu terlebih dahulu apa itu IELTS. IELTS singkatan dari International English Language Testing System.

IELTS ini merupakan sejenis tes internasional dalam kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Universitas Cambridge, British Council and IDP Education Australia, dimana Kamu dapat mengikuti kursus IELTS di Studiva.com.

IELTS versi Academic ditujukan untuk mereka yang ingin mendaftar ke universitas atau lembaga pendidikan yang lebih tinggi dan juga bagi para profesional seperti dokter dan perawat yang berkeinginan untuk belajar atau mengikuti praktek di negara berbahasa Inggris.

Mau Ikut Kursus IELTS? Yuk Lihat Apa Saja Manfaatnya

Nah, bagi kamu yang akan mengikuti program tes IELTS pasti akan melakukan berbagai cara agar tes yang kamu tempuh dapat berjalan dengan lancar, bukan?

Salah satu cara yang cukup banyak dijalani orang-orang selama ini adalah dengan mengikuti sebuah kursus IELTS.

4 Manfaat yang akan Kamu Dapatkan Ketika Mengikuti Kursus IELTS 

Kira-kira apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapat bila bergabung dengan bimbingan kursus IELTS? Daripada bertanya-tanya, mari kita ulas bersama-sama. 

1. Memberikan Peluang Besar Terhadap Batas Aman

Batas aman yang dimaksud disini adalah skor IELTS itu sendiri. Dalam tes IELTS, diberikan minimum skor 5,5.

Nah, dengan mengikuti kursus IELTS maka akan cukup membantu kamu agar bisa mendapatkan peluang lebih lagi dalam mendapat skor batas aman. Skor 6,5 merupakan batas aman agar kamu bisa memenuhi persyaratan beberapa beasiswa seperti LPDP, Australia Awards, dan Chevening. 

Dengan mengikuti kursus IELTS, kamu akan diasah terus-menerus untuk bisa paham sepenuhnya mengenai materi-materi yang akan kamu hadapi dalam tes kelak. Hal tersebut tentunya akan memberikan kamu peluang yang cukup besar untuk bisa mendapatkan skor batas aman.

 2. Mengidentifikasi dan Mengasah Kemampuan Mulai dari Level Dasar

Coba kamu evaluasi, saat ini kemampuan kamu berada di level dasar, menengah, atau mahir? Jika kamu belum dapat menentukannya, tenang saja karena saat kamu mengikuti kursus IELTS kamu tentunya akan dibantu terlebih dahulu dalam mengidentifikasi kemampuan yang kamu miliki. 

Selain itu, jika sudah mengetahuinya maka kamu akan dibantu dalam mengasah kemampuan diri kamu tersebut mulai dari nol atau level dasar. Jadi jika kamu sebenarnya masih sempit pengetahuan tentang IELTS, janganlah berkecil hati sebab kamu pasti akan dituntun.

 3. Membantu Mempersiapkan Mental dan Energi

Poin yang satu ini terbilang cukup penting. Mental dan energi kamu sangat dibutuhkan apabila kamu hendak melakukan sesuatu yang membutuhkan effort yang cukup besar. 

Dalam mengikuti tes IELTS, selain membutuhkan pemahaman segala konsep pengetahuan dan juga trik-trik tertentu agar bisa menghadapi tes dengan lancar, faktor internal juga berpengaruh.

Faktor internal yang dimaksud ini termasuk mental dan energi juga sangatlah penting. Dengan mengikuti kursus IELTS maka kamu akan benar-benar mendapat bimbingan penuh baik itu bimbingan edukasi maupun bimbingan psikologi.

4. Memberikan Konsep Cerdas yang Jitu dan Cepat

Mengetahui bahwa kamu akan mengikuti tes IELTS pasti tidak akan bisa main-main lagi dalam mempersiapkan semuanya, bukan? Untuk itu, dalam kursus IELTS kamu akan diajari konsep cerdas yang jitu dan juga cepat.

Konsep-konsep tersebut akan diberikan kepada kamu mentah-mentah dan kamu juga pastinya dituntut untuk bisa memahami konsep tersebut dengan cara berpikir kamu yang mesti kritis.

Itulah 4 poin yang menjabarkan keuntungan atau manfaat yang akan kamu dapatkan saat kamu mengikuti kursus IELTS. Melihat begitu banyak dan besar manfaatnya bagi kamu kedepan, apakah kamu cukup tertarik? Ikutlah kursus IELTS yang dijamin akan memangkas tuntas masalah pemahaman kamu dalam menghadapi tes IELTS. 



Related Posts

Posting Komentar