SEGERA! 6 Hal Yang Harus Kalian Lakukan

Ada begitu banyak hal yang ada di dunia ini. Baik hal yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi.

SEGERA! 6 Hal Yang Harus Kalian Lakukan

Di kehidupan kalian, ada beberapa hal yang harus dan wajib kalian hentikan. Kenapa? Jika hal-hal tersebut masih berjalan dalam kehidupan kalian, secara otomatis akan menghambat proses maupun hasil yang kalian dapat.

Hal Yang Harus Kalian Lakukan

Hal-hal apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Kebanyakan Mikir

Kebanyakan mikir tanpa segera aksi menjadi hal penghambat dalam kehidupan kalian. Ini merupakan hal pokok yang harus kalian tinggalkan sekarang. Semisal dalam hal wirausaha, jika masih kebanyakan mikir tanpa segera dilakukan, maka jangan salah jika rencana kalian akan “dicuri” oleh orang lain. So what? Do it now!

2. Takut perubahan

Mau tidak mau, sesuatu akan berubah. Muda akan berubah menjadi tua, anak kecil akan berubah dewasa. Teknologi yang kuno akan tergantikan dengan teknologi baru yang lebih mutakhir.

Ingat kawan! bumi itu berputar. Jika kalian takut dan tidak bisa beradaptasi, kalian akan tenggelam.

3. Tenggelam dalam kenangan.

Yang namanya tenggelam pasti hilang. Tenggelam dalam kenangan secara tidak langsung akan mempengaruhi hidup kalian kawan.

Masih terngiang-ngiang dalam masa lalu akan membuat kalian tidak berkembang. Semua-semua yang berlalu biarkan saja.

Jangan sampai masa lalu kalian menjadi bayangan gelap. Tinggalkan saja! Jangan jadi beban.

Seoarang yang benar pasti dulu pernah melakukan kesalahan. Maka lepaskanlah!

4. Kalian tidak akan bisa menyenangkan semua orang

Harus bisa menyenangkan semua orang adalah sebuah pandangan yang salah. Yang benar adalah jangan sampai menyusahkan orang lain.

Ini terdengar sama, tapi hal ini sangatlah berbeda. Kalian bisa saja membuat bahagian satu dua orang tapi akan mustahil bagi kalian membahagiakan semuanya.

Hal lain yang perlu kalian sadari adalah, semua orang itu berbeda. Dengan sikap A mungkin kalian membahagiakn Ayah dan Ibu Kalian tapi tidak dengan tetangga kalian.

Janganlah kalian hidup dalam omongan orang lain. Bahagiakanlah dirimu sendiri. Tapi ingat! Jangan sampai menyusahkan orang lain.

5. Perbedaan itu anugrah, Syukurilah!

Beda satu dengan yang lain bukanlah masalah. Semua-mua di dunia ini tidak ada yang sama. Kembar identik tak akan pernah sama.

Anak ayam yang keluar dari satu induk, kelihatan sama ketika menetas, pun berbeda ketika dewasa.

Maka jangan takut tampil beda. Syukuri saja!

Ingat! Kunci hidup bahagia yang utama adalah bersyukur. Jika kamu tampil beda. It’s no problem! Just proud with your self.

6. Tidak percaya diri

Seorang keynote speaker yang berbicara di depan publik tidak akan bisa mengeluarkan suaranya jika ia tidak PD. Seoarang atlet tidak akan bisa menjadi juara jika ia tidak yakin dengan kemampuannya. Seorang ibu yang tidak PD tidak akan pernah bisa memasak sayur untuk keluarganya.

Hai kawan! yakinlah dengan kemampuanmu. Yakinlah dengan anugrah yang diberikan untukmu. Percaya dirilah bahwa kalian bisa melakukan segalanya dengan berlatih. Percayalah orang-orang sukses meraih mimpinya karena mereka percaya diri.

Related Posts

Posting Komentar