Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Pekerjaan Freelance yang Menggiurkan

Berkeja sambil menikmati hidup atau kelihatan nganggur di depan tetangga, dengan penghasilan berlimpah adalah impian semua orang. Itulan definisi dari freelancer atau pekerja lepas.

Banyak di antara kawan kita, yang kelihatannnya diam di rumah tapi punya penghasilan yang sangat fantastis. Usut punya usut, kawan kita ternyata seorang freelancer atau pekerja lepas. 

5 Pekerjaan Freelance yang Menggiurkan

Dihimpun dari beberapa sumber, ada beberapa pekerjaan freelance yang memiliki gaji menggiurkan. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Freelance Writer

Penulis lepas atau freelance writer merupakan pekerjaan yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kita hanya perlu media ketik, baik gadget atau laptop untuk menekuni pekerjaan ini.

Malah semakin majunya dunia teknologi, kita bisa mengubah suara kita menjadi teks. Jadi kita tidak perlu repot-repot untuk mengetik di depan komputer.

Selain menunggu adanya pekerjaan untuk menjadi penulis lepas, kita bisa memuat tulisan kita sendiri di blog pribadi. Fungsinya adalah sebagai portofolio ketika CEO mencari kandidat terbaik untuk hasil tulisan produknya.

2. Tukang Design Grafis

Design Grafis menjadi pekerjaan freelance yang sangat menguntungkan bagi beberapa freelancer. Pasalnya, pekerjaan ini bisa kita dapatkan tanpa harus beranjak dari kursi di rumah.

Ada banyak portal web yang menyediakan tempat designer grafis mencari kerja. Dari harga 50k perkarya sampai dengan miliaran rupiah.  

Seorang designer grafis yang terkenal, memiliki bany portofolio yang bagus bisa mematok harga yang fantastis untuk karyanya.

3. Jasa Turnitin Online

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan untuk mengecek keaslian sebuah tulisan. Jika kita memiliki akun turnitin, jasa ini sangat dibutuhkan.

4. Penerjemah Bahasa Asing

Penerjemah Bahasa Asing atau translator merupakan pekerjaan freelancer yang jarang diminati. Walaupun demikian, pekerjaan ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama.

Sama seperti penulis lepas, pekerjaan penerjemah bahasa ini bisa dilakukan kapan saja di mana saja. Contoh pekerjaan ini adalah penerjemah teks film, proofreading dan sebagainya.

5. IT Programer

IT programer merupakan salah satu pekerjaan freelancer yang cukup berat. Walaupun berat, pekerjaan ini sebanding dengan cuan yang didapatkan. Untuk satu coding saja, katakanlah coding theme website, penghasilan seorang IT Programer bisa digunakan membeli sebuah mobil. 

Nah, itulah beberapa pekerjaan freelancer yang sangat menggiurkan. Selain benefit yang banyak, kawan-kawan juga bisa menyesuaikan gaya kerja masing-masing. Kawan-kawan bisa sambil rebahan tanpa beranjak dari tempat tidur.

Untuk menekuni pekeraan tersebut, yang perlu kita lakukan adalah terus berlatih dan melakukan evaluasi diri sendiri. Sekian.


Posting Komentar untuk "5 Pekerjaan Freelance yang Menggiurkan"