Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

AWAS!!! Ini 4 Hal Sepele Yang Bisa Merusak Karir Anda

Karir yang tinggi merupakan salah satu impian kebanyakan orang. Jabatan yang tinggi, gaji yang fantastis, punya banyak bawahan, bisa membantu orang lain adalah yang bisa didapat jika seseorang mempunyai karir yang tinggi.

Tapi eits! Ada lo, beberapa hal sepele yang bisa menjadikan karir kalian semua jeblok? Apa saja itu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Berusaha Multitasking
Berusaha multitasking atau pandai dalam segala hal bisa saja merusak karir yang kita miliki.
Alasannya adalah Mereka yang Berusaha multitasking ingin memamerkan kemampuan multitasking dengan harapan bisa meningkatkan karier.

Kadang mereka tidak sadar bahwa banyak dokter yang mengambil spesialis. Banyak bengkel yang mulai mengembangkan kemampuannya secara khusus.


Artinya adalah, dalami kemampuan yang kita miliki. Jadilah master of bidang yang kalian tekuni. Jadikanlah dibutuhkan dalam bidang yang khusus.

2. Membatasi Diri
Jika Anda terlalu membatasi diri untuk memilah-milah partner kerja maka peluang meraih kesuksesan juga semakin terbatas. Jangan sampai anda membatasi diri untuk berkembang. Ikuti perkembangan teknologi yang ada.
 
Ikuti pelatihan dan pengembangan diri yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga tertentu. Secara tidak langsung, mindset yang terbuka akan membuka banyak peluang karir yang anda miliki.

3. Mengumbar Pekerjaan Di Lingkungan Sosial
Terlalu mengumbar soal kerjaan ketika sedang bersosialisasi dengan teman-teman juga menjadi dampak yang buruk dalam perkembangan karir.
 
Ini bisa saja terjadi karena tidak semua rekan kita memiliki sifat yang sama.

Simpanlah apa yang sebaiknya kita simpan dan bagikan cerita yang sebaiknya kita bagikan. Kita bisa menerapkan ungkapan, terima gaji – pulang!

4. Tak Peduli Terhadap Teman Kerja

Selama ini, tak sedikit orang menanggap bahwa progres dalam dunia karier seseorang hanya bisa didorong oleh IQ yang tinggi serta kemampuan kualifikasi akademis masing-masing.
 
Ini merupakan sebuah pandangan yang keliru. Ini jauh dari benar karena untuk meningkatkan karier juga perlu beradaptasi dengan orang sekitar termasuk rekan kerja.

Alasannya simpelnya adalah kita mahluk sosial dan membutuhkan rekan kerja untuk berbagi. Selain itu, dengan peduli terhadap rekan kerja kita bisa punya banyak relasi yang bagus.

Itulah beberapa hal sepele yang dapat merusak karir kita. Semoga apa yang kita bisa menghindari keempat hal sepele tersebut agar cita-cita kita tercapai.