Soal Online Pretest PPG SD Model - I

ambar
Latihan Soal Online PPG ini merupakan salah satu soal Pretes UKG PPG yang dapat kawan-kawan guru gunakan sebagai sarana latihan. karenanya, kami berharap kawan-kawan bisa lolos dan menjadi mahasiswa PPG di kampus penyelenggara pendidikan profesi guru tersebut. 

Adapun soal yang akan kawan-kawan kerjakan ini berjumlah 10 soal pilihan ganda dengan 4 jawaban a,b,c dan d yang dilengkapi dengan kunci jawaban. 

Soal Online Pretest PPG

Tujuan dari adanya latihan soal PPG ini tidak lain adalah sebagai pengayaan soal latihan. Apalagi, kurangnya referensi, akan membuat kawan-kawan kesuliatan mendapatkan akses soal online ini.
Selengkapnya, silakan kerjakan soal Pretes / UP PPG tersebut dibawah ini.

Latihan Soal Pretes / UP PPG

Petunjuk:
  • Berdoalah sebelum mengerjakan Latihan Soal PPG ini.
  • Jumlah poin untuk lanjut ke sesi berikut adalah 7 poin.
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar dan tepat!
1. Antropologi sebagai salah satu dari ilmu sosial memiliki kaitan dan sumbangan kepada ilmu sejarah begitu juga sebaliknya. Dalam penulisan sejarah, sejarawan tidak jarang menggunakan teori dan konsep antropologi. Berikut konsep antropologi yang sering digunakan sejarawan, kecuali. . .
 A. enkulturasi
 B. primitif
 C. folklore
 D. prasasti

2. Eko adalah siswa kelas V SD Bumi Pertiwi. Pada suatu hari Pak Guru membagi kelas menjadi beberapa kelompok. Eko mendapat kelompok dengan Togar, Lusi, Intan dan Rully. Bagaiman sebaiknya sikap Eko?

 A. Eko bersedia satu kelompok dengan Togar karena Togar orang Batak sedangkan di orang Jawa
 B. Eko tidak bersedia satu kelompok dengan Rully karena Rully bukan teman dekatnya
 C. Eko bersedia berkelompok dengan mereka karena mereka semua pandai
 D. Eko bersedia berkelompok dengan siapun karena semua adalah teman

3. Mengembangkan perbuatan yang luhur, yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan, merupakan pengalaman Pancasila sila ke- . . .

 A. Satu
 B. Dua
 C. Tiga
 D. Lima

4. Data nilai siswa kelas VI berturut turut adalah 8, 7, 6, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 7. Dari data tersebut berapakah mediannya?
 A. 8
 B. 7,5
 C. 7
 D. 6,5

5. Bus Trans Jakarta berisi penumpang berangkat dari terminal ke pasar, di halte pertama turun 4 orang, di halte kedua naik 2 orang sampai di pasar ternyata ada 15 orang. Berapa banyak penumpang yang naik pada terminal?

 A. 17
 B. 15
 C. 13
 D. 11

6. Suatu lapangan berbentuk persegi panjang dengan luas 120 m2. Panjang lapangan tersebut adalag 12 m. Berapakah kelilingnya?

 A. 22 m
 B. 24 m
 C. 42 m
 D. 44 m

7. Bangsa Indonesia memiliki ratusan suku bangsa beserta adat dan budayanya. Masing- masing suku mempunyai keunikan tersendiri yang merupakan kekayaan budaya nasional. Berikutciri-cirisalahsatusuku yang ada di pulauJawa : - Tidakdiperkenankanmenggunakankendaraanuntuksaranatransportasi - Tidakdiperkenankanmenggunakan alas kaki - Laranganmenggunakanalatelektronik - Pinturumahharusmenghadaputara/selatan Suku tersebut adalah. . .

 A. Suku Asmat
 B. Suku Bugis
 C. Buku Badui
 D. Suku Dayak

8. Negara Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah, salah satunya yaitu timah. Daerah yang menghasilkan lebih dari 20% produksi timah putih dunia adalah . . .

 A. Pulau Bangka, Belitung, dan Singkep
 B. Kepulauan Natuna
 C. Pulau Bali, Lombok, Nusa Penida
 D. Pulau Kalimantan

9. Pada pemebelajaran IPS kelas V dengan materi Perjuangan Bangas Indonesia Melawan Penjajah, Pak Ridwan ingin menyajikan pemebelajaran yang menyenangkan dan mudah diingat serta dimengerti oleh anak didiknya. Media apa yang harus digunakan pak Ridwan?

 A. Video
 B. Slide
 C. Corel draw
 D. Radio

10 Mempelajari sejarah setiap masyarakat menjadi lebih baik. Pernyataan tersebut adalah manfaat mempelajari sejarah dalam hal ...

 A. Sejarah dapat memberikan kesenangan dan kegembiraan
 B. Sejarah dapat digunakan sebagai pedoman bagi suatu bangsa
 C. Sejarah dapat dijadikan sebagai profesi
 D. Sejarah dapat mengetahui kejadian masa lampau

Kerjakan juga soal-soal di bawah ini!

Soal Online Pretes PPG Materi Pedagogik & Profesional

Soal Online Pretest PPG SD

Latihan Soal Pretes UKG PPG SD

Jangan lupa untuk membagikan soal ini kepada teman-teman guru yang lain melalui media sosial di bawah ini. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

Cookie Consent
Kami menyajikan cookie di situs ini untuk menganalisis lalu lintas, mengingat preferensi Anda, dan mengoptimalkan pengalaman Anda.
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi Anda. Harap sambungkan dan mulai menjelajah lagi.
AdBlock Detected!
Kami mendeteksi Anda menggunakan adblocking di browser Anda.
Pendapatan yang kami peroleh dari iklan digunakan untuk mengelola situs web ini, kami mohon Anda memasukkan situs web kami ke 'whitelist' di adblocking Anda.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.
close